Enter your keyword

About us

MY RIGHT EDUCATION

PROFILE & HISTORY

Tahun 2007

Suatu kursus musik dengan pendekatan psikologis mulai dijalankan dengan nama Nada Mulia. Nada Mulia saat ini disingkat Namul.

Tahun 2010

Dimulailah pengembangan kegiatan dengan dijalankannya kursus menggambar dan melukis dengan nama Rocket Pencil.

Tahun 2012

Kegiatan pengembangan karakter dimulai dengan mengadakan Art Musical Camp di Bumi Perkemahan Cibubur.

bg-icon-box-mre
Tahun 2013

Dibentuklah lembaga My Right Education sebagai induk dari berbagai kegiatan yang ada. My Right Education lebih menonjolkan kegiatan pendidikan pada otak bagian kanan (Right) dan mempunyai visi untuk pembangunan karakter.

Tahun 2014

Mulai dikembangkan kegiatan pendidikan usia dini dengan nama Musical Brainy Kids. Terdapat juga kegiatan lain seperti seni fotografi, seni teater dan juga karya-karya produksi hasil karya seni.

Tahun 2016

Pelayanan online My Right Education mulai dijalankan bekerjasama dengan Metadesain (http://metadesain.com).

Tahun 2018

Pelayanan Namul online mulai dijalankan.

Di balik pembangunan kurikulum Namul terdapat seorang penulis lagu yang mendalami ilmu pendidikan musik Musical Instrument Digital Interface di Domani Musica Roma Italia, Music Production di Islington Music Workshop London Inggris, belajar cara bermain musik, mendirikan beberapa group band, membuat album-album rekaman, bekerja di studio rekaman, production house dan beberapa bidang terkait musik. Mengecap pendidikan psikologi di Universitas Gunadarma Depok Indonesia, penulis buku dan aktif di dunia pendidikan karakter.

Dengan rangkuman latar belakang di atas lahirlah Namul dengan berbagai keunikannya. Salah satunya adalah konsep kurikulum serta materi yang memudahkan dan proses yang memberi perhatian pada sisi psikologis dengan visi pembangunan karakter.

Video dokumentasi yang sempat dibuat di masa awal Namul:
https://www.youtube.com/watch?v=lnff8v9wQVk
https://www.youtube.com/watch?v=8akuvwo_FdI

Orang-orang awal di balik layar sejarah Namul

Nama-nama berikut perlu disebut sebagai kontributor penting terkait sejarah Namul. Ada Moko juga Dini sebagai tim awal yang memberi masukan kurikulum. Bude Ninuk Koeswoyo yang memberi masukan nama ‘Mulia’ yang merupakan singkatan dari Musik Psikologi Anak (saat ini berubah menjadi Namul, singkatan dari Nada Mulia-peNdidikAn DAsar MUsik psikoLogI pemulA).

Beri adalah pengajar pertama yang membantu, kemudian Nicky dan Sunu yang awet mengajar. Aput, seorang pengamen yang menjadi pengajar. Yoan, Yudis, Budie yang membantu penulisan kurikulum. Krisna membantu ilustrasi dengan program Xara yang luar biasa hebatnya (dikenalkan oleh Ime), Sarah, Bela, Vica dan Putri yang membantu administrasi. Deden, Andre, Dona sebagai office boy.

Sementara murid-murid yang melegenda ada Ariq murid pertama yang masuk saat TK, beberapa tahun kemudian masuk kembali. Tommy yang ikut belajar-berlatih musik di hampir sepanjang usia Namul (saat artikel ini ditulis, ia masih di sini). Om Kus dan Laras, bapak anak yang lebih dari lima tahun betah belajar di Namul. Keiko atau Celi dan Aya yang belajar bertahun-tahun berbagai alat musik di Namul. Tentunya banyak sekali nama lain selama 10 tahun Namul berproses.
Terimakasih dan syukur kami untuk kebersamaan ini.

Menjunjung Nilai Positif

MRE melakukan kegiatan berlandasan nilai-nilai positif. Niat baik, integritas, adil, tanggung jawab, kebersamaan yang membangun dan profesionalitas yang akan terus dijaga dan ditingkatkan.

Seni dan Kreatifitas

Sesuatu yang kreatif dengan sentuhan seni menjadi ciri khas kegiatan dan produk MRE untuk menghasilkan karya yang indah, menyentuh emosi dan manfaat nyata. Produk yang berbeda, segar, unik dan tentu saja positif menjadi suatu tantangan untuk senantiasa berinovasi.

Pendekatan Psikologis

Proses kerjasama dalam suatu kegiatan akan diawali dengan memperhatikan latarbelakang serta dampak psikologis yang akan dituju. MRE senantiasa memperhatikan dan menjaga, bahwa suatu kegiatan dan produk yang dihasilkan akan bersifat ramah, membangun dan berdampak positif dari sisi psikis.

Apa yang anda bisa dapatkan di website ini?

  • Membaca, melihat dan mendengar materi pembangunan karakter MRE (artikel, gambar, audio, video)
  • Info produk pembangunan karakter (karya motivasi-pembangunan karakter, seminar, pelatihan, outbound, retreat, rekoleksi)
  • Mengikuti materi pendidikan musik Namul (gratis atau berbayar), tulisan, video, audio, konsultasi, pendampingan, evaluasi.
  • Pembuatan kurikulum dan pelatihan untuk pengajar/pendidik, sekolah, lembaga/organisasi
  • Artikel pendidikan musik
  • Info terkait produk Namul: alat bantu pendidikan, pembuatan lagu, rekaman, musical outbound

* Terdapat pilihan kelas piano, keyboard, gitar, biola, vokal drum, bas, pianika, ukulele, recorder,angklung

  • Membaca, melihat dan mendengar materi pendidikan MBK Plus (tulisan, gambar, audio-lagu, video)
  • Info produk pendidikan MBK Plus : konsultasi, pelatihan, pendampingan, kurikulum, alat peraga pendidikan, seminar, outbound anak-orangtua