Enter your keyword

post

Komisi Pemberantasan Korupsi

Telfon selulerku berbunyi. Aku lihat nomernya, ternyata bukan nomer telfon seluler, biasanya dari suatu kantor. Saat ini jarang sekali orang menelfon memakai telfon sambungan lokal. Tidak aku duga telfon itu dari kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aku dan timku diundang ke kantor mereka. Wow banget rasanya, karena KPK menjadi simbol semangat masyarakat untuk berbuat jujur, sesuatu yang sudah semakin langka saat ini. Diundang ke kantor KPK adalah suatu kehormatan besar bagi kami.

Aku merasa tidak perlu menceritakan bagaimana detil pertemuan di kantor KPK. Mungkin bagi banyak orang itu hal yang biasa. Tapi bagi kami pertemuan itu yang diikuti beberapa aktifitas berikutnya (bahkan keterlibatan kami dengan beberapa aktifitas Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi) memberikan semangat lebih untuk bekerja, berkegiatan dan berkarya secara jujur dan sekuat tenaga menjaga integritas*. Nantikan karya kami terkait ‘Generasi Hebat Berani Jujur’ berikutnya.

 

Suatu lagu tercipta, sangat sederhana, cuma empat jurus kunci, tapi lagu itu sampai sekarang menjadi favorit dan penyemangatku sampai saat ini…

Setiap orang harus berjuang

Walaupun lelah tapi tak berhenti

Berbuat terbaik dengan cara yang benar

                Jangan mau kalah sama pengecut

                Jangan mau kalau sama si jahat

Aku disini, kamu disana

Walaupun terpaut jarak dan waktu

Tapi bersama bisa menjadi hebat

 

 

*Kalau ada yang belum tahu artinya, integritas dapat disimpulkan apa yang dikatakan dan diyakini, (terkait nilai-nilai luhur) itulah yang akan dilakukan. Integritas adalah suatu kejujuran.